Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengаtаsi Jerаwat, Keriput dan Flek Hitаm Secаra Alаmi. Gak Perlu Obat Creаm Mаhal..

Kerutan, jerawat, flek hitam dan flek hitam adalah hal yang biasa terjadi di wajah kita. Untungnya, selain kosmetik, kami memiliki banyak alternatif alami untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan daun jambu biji.


1. Mengobati Dermatitis Topikal


Daun ini menenangkan kemerahan dan iritasi yang disebabkan oleh dermatitis atopik. Selain itu, daun jambu biji mengandung sifat anti alergi yang mencegah pembentukan histamin (zat kimia yang dikeluarkan dalam tubuh sebagai bagian dari reaksi alergi, yang menimbulkan gejala alergi berupa gatal, bersin, dan bengkak).


2. Mengobati Jerawat


The American Journal of Chinese Medicine menerbitkan sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa daun jambu biji sangat bermanfaat bagi organisme mikroskopis penyebab jerawat, karena memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat. Tak hanya menghilangkan penyebab jerawat, daun jambu biji juga bisa mencegah timbulnya jerawat.


3. Menghilangkan Kerutan


Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa daun jambu biji lebih bermanfaat daripada buahnya. Daun jambu biji mengandung sifat anti kanker, dan berhasil menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Jadi daun jambu biji merupakan anti keriput yang ampuh. Selain itu, daun jambu biji juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit.


4. Menyamarkan flek hitam


Daun jambu biji juga bisa digunakan dalam pengobatan noda seperti bintik merah dan hitam di wajah Anda. Mereka bertindak sebagai agen toning, dan membantu mengurangi iritasi dengan menghancurkan organisme mikroskopis.


Langkah Menyembuhkan Penyakit Kulit dengan Daun Jambu Biji


Dalam kasus dermatitis atopik, ambil daun jambu biji kering, hancurkan dan masukkan ke dalam bak air hangat. Ini efektif untuk mengurangi rasa gatal dan kemerahan, dan juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya.


Untuk masalah lainnya, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu rebus hingga mendidih hingga air berubah warna menjadi coklat dan terlihat kental. Kemudian, matikan api dan biarkan dingin.


Lalu, oleskan larutan tonik daun jambu biji ini ke seluruh wajah atau pada area kulit yang terkena menggunakan bola kapas. Biarkan selama 15 menit lalu cuci muka dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan secara rutin 2x seminggu.


Note: Hasil dapat berbeda-beda pada setiap orang, tergantung kondisi tubuh masing-masing. sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli/dokter di bidangnya. Semua informasi bersumber dari media online. Kerutan, jerawat, flek hitam dan flek hitam adalah hal yang biasa terjadi di wajah kita. Untungnya, selain kosmetik, kami memiliki banyak alternatif alami untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan daun jambu biji.