Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naaudzubillah Min Dzalik!!! Inilah Wanita Yang Dosanya Selalu Dicatat Oleh Malaikat Bahkan Saat Dia Tidur

Dia tidur, tetapi para malaikat memberitahunya tentang dosa-dosanya. Dia berdoa, tetapi para malaikat mencatat dosa-dosa untuknya. Dia diam, tetapi para malaikat mencatat dosa-dosa untuknya


Dia makan, belajar dan menyapu di rumah. Tetapi para malaikat mencatat dosa-dosa untuknya

Lalu mengapa? Memang karena banyak mata yang melihat foto dirinya di jejaring sosial. Setiap kali seseorang melihat fotonya, malaikat mencatat dosanya. Kenapa upload foto diri sendiri termasuk dosa jariyah? Karena Allah melarang wanita memperlihatkan kecantikannya kecuali kepada suami dan mahramnya sebagaimana dalam Firman-Nya;


وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ


“… dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka …” (QS. an-Nūr :31)


Allah juga melarang wanita untuk berdandan selain dari suami dan mahramnya, sebagaimana dinyatakan dalam Al-Qur'an:


وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى


“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu …” (QS. al-‘Aĥzāb : 33)


Selain itu, Tuhan menjadikan wanita sebagai ujian terbesar bagi pria;


زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ


“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita,…” (QS. Āli Imrān : 14)


“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari 5096 dan Muslim 2740)


Mari kita beralih ke fenomena selfie ini. Para wanita berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya.


Menambahkan filter ini mengarah pada pencerahan, belum lagi lipstik dan lainnya yang berfungsi untuk membuatnya terlihat lebih cantik di foto. Terkadang ketika dia berpura-pura dia baik-baik saja. Atau apakah Anda memakai pakaian yang bagus? apa yang dicari


Sementara Angel terus mencatat dosa-dosanya karena mengunggah foto-foto yang diunggahnya TANPA DIA. Semakin banyak mata orang non-mahram melihat gambar tersebut, semakin banyak dosa yang dilakukan pada mereka.


Semakin banyak laki-laki non mahram yang tertarik dengan kecantikannya di foto tersebut, maka semakin besar dosa yang ditimbulkan padanya.


Jika Anda menggunakan foto diri Anda untuk berdakwah, bagaimana jika Anda hanya menemukan lukisan atau pahatan diri "Aisyah radhiyallahu" anha yang dia gunakan untuk menyebarkan Islam? (Meskipun dia hidup di masa ketika orang tahu cara membuat patung. Jadi apakah dia patung?)