Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikira Hamil, Cacing Pita Sepanjang 7,7 Meter Bersarang di Tubuh Wanita, dan Ternyata Penyebabnya Terletak pada Makanan yang Menjadi Makanan Favorit Banyak Wanita saat ini!

Nasib malang seorang wanita asal Fukuoka, Jepang. Yukiko Kunitake tidak menyangka akan melahirkan bayi manusia, melainkan cacing pita raksasa.

Seorang wanita berusia 38 tahun dilaporkan melahirkan cacing pita sepanjang 7,7 meter di Rumah Sakit Pusat Kyushu. Dokter mengatakan jika cacing sama sekali divaksinasi tubuh Yukiko hingga 16 tahun.


Seperti dilansir WorldNewsdailyreport, Selasa (13/6/2017), Yukiko mengaku tidak mengetahui adanya parasit di tubuhnya. Dia menangis ketika dia tahu dia tidak hamil sama sekali.


"Saya pikir itu tali pusar bayi saya, tapi ditarik dan ditarik sampai tidak ada yang keluar," kata Yukiko kepada wartawan sambil menangis.


Perempuan berbobot 218 kg itu kaget saat mengetahui Yukiko tidak hamil.


"Seharusnya saya perhatikan ada sesuatu yang mencurigakan ketika dia mengatakan dia masih menstruasi. Dia juga merasa sangat lelah sepanjang waktu dan selalu lapar." “Saya seratus persen yakin dia hamil,” kata suaminya yang juga sangat sedih.


Dokter Kunitakė percaya bahwa dia, Yukiko, makan daging mentah di restoran sushi tempat dia bekerja.


Sebelumnya, pada 2006, cacing pita terbesar ditemukan di tubuh seorang pria Meksiko. Cacing itu memiliki panjang 62 meter dan berat sekitar 83 kilogram.


Cacing pita adalah parasit yang dapat hidup di dalam tubuh manusia dan hewan. Mereka memiliki tubuh yang panjang dan terdiri dari segmen-segmen kecil yang disebut proglotid. Salah satu cara utama cacing pita bisa masuk ke tubuh manusia adalah melalui konsumsi makanan atau air yang terkontaminasi dengan telur cacing pita atau segmen cacing pita yang mengandung telur.


Namun, penting untuk dicatat bahwa kasus infestasi cacing pita yang parah seperti yang Anda sebutkan, yaitu 7,7 meter cacing pita yang bersarang di tubuh seorang wanita, sangat jarang terjadi. Biasanya, cacing pita yang hidup dalam tubuh manusia memiliki panjang yang jauh lebih pendek.


Untuk mencegah infestasi cacing pita dan parasit lainnya, penting untuk menjaga kebersihan dan melakukan praktik-praktik sanitasi yang baik. Berikut beberapa langkah yang dapat membantu mencegah infestasi cacing pita:


Cuci tangan secara teratur dengan sabun dan air sebelum makan dan setelah menggunakan toilet.

Konsumsi makanan yang matang sempurna dan hindari makan makanan mentah atau setengah matang yang berpotensi terkontaminasi.

Hindari minum air yang tidak steril atau tidak aman, terutama jika Anda berada di daerah dengan akses terbatas terhadap air bersih.

Jaga kebersihan lingkungan sekitar Anda dan hindari kontak dengan kotoran manusia atau hewan yang terinfeksi.

Lakukan kebiasaan kebersihan yang baik, seperti mencuci sayuran dan buah-buahan sebelum mengonsumsinya.

Jika Anda tinggal atau bepergian ke daerah dengan risiko tinggi infestasi cacing pita, pertimbangkan untuk menggunakan perlindungan seperti memasak dengan air bersih, menghindari makanan yang berpotensi terkontaminasi, dan minum air yang telah diolah atau dalam kemasan.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala yang mencurigakan atau khawatir tentang infestasi cacing pita, sebaiknya berkonsultasi dengan profesional medis atau dokter yang akan dapat memberikan diagnosis yang tepat dan memberikan perawatan yang sesuai.